Tips Kulit Putih Suci di Bulan Ramadan

|Article ,Tips Cerah

Hai semuanya, udah lama banget ya aku gak nulis dalam bahasa Indonesia. Nah, karena kali ini aku bakal ngomongin merek yang asli Indonesia dan memang ‘Indonesia banget’, aku pun ingin berbagi dalam bahasa Indonesia aja deh.

Siapa sih yang gak ingin punya kulit yang putih cerah merata? Eits, jangan keburu men-judge aku ya. Semua wanita itu cantik tanpa perlu memandang warna kulit, mau hitam, sawo matang, atau putih, yang penting kulit sehat dan terawat. Aku sendiri memiliki kulit asli yang kuning (pasti kalian sering dengar istilah ‘kuning langsat’), nah karena polusi dan sinar matahari kulit aku akhir-akhir ini jadi belang ;(

Makanya waktu lihat Sariayu Putih Langsat di rak supermarket, aku langsung penasaran pengen cobain.

Di bulan suci Ramadan ini aku merasa banget ada perubahan drastis di kulit, terutama wajah dan tubuh. Hal ini pasti jadi masalah bagi kamu yang juga berpuasa nih, karena tubuh kekurangan cairan, otomatis kulit pun ikut kehausan. Oleh karena itu, perawatan kulit dan tubuh kamu harus lebih ekstra di bulan suci ini, girls!

Tips Kulit Putih Suci di Bulan Ramadan

Ini dia rutinitas kecantikan aku di bulan Ramadan bareng Sariayu Putih Langsat:

1. Selalu Sedia Body Lotion Setiap Saat

Kegiatan aku yang sebagian besar dihabiskan di kantor (ruangan ber-AC), bikin kulit aku jadi ekstra kering. Jadi, no wonder aku selalu siap sedia body lotion di kantor.

Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Body Lotion mengandung ekstrak buah Langsat, bunga Hibiscus (Kembang Sepatu), Vitamin C, provitamin B5, dan minyak Zaitun. Dari ingredients-nya saja aku udah percaya banget karena buah Langsat sudah dikenal sejak zaman nenekku ampuh memutihkan kulit.

Tekstur lotion-nya juga tidak lengket dan cepat meresap ke dalam kulitku. Oleh karena itu, kamu gak perlu takut bakal lengket apalagi buat kamu yang banyak beraktivitas outdoor.

Selain mencerahkan, body lotion ini juga melembapkan dan menghaluskan kulit aku, thanks to kandungan minyak Zaitun. Aromanya juga lembut dan bikin rileks~

Jangan lupa fokus di kulit tangan dan kaki karena kedua area tersebut adalah bagian tubuh yang cenderung lebih kering saat berpuasa.

2. Bersihkan Wajah Sebelum Berwudu

Sebisa mungkin bersihkan wajah kamu sebelum berwudu agar wajah senantiasa segar dan gak kucel walau sedang berpuasa. Kalau untuk aku yang beraktivitas di dalam ruangan biasanya aku cukup bersihkan wajah di siang dan sehabis berbuka puasa supaya wajah tidak kering. Tapi untuk kamu yang beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya kamu tambah frekuensi membersihkan wajahnya ya!

Salah satu pembersih wajah yang wajib kamu coba adalah Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Facial Foam. Sama seperti body lotion dan produk lain dalam seri Putih Langsat, facial foam ini juga mengandung ekstrak buah Langsat, bunga Hibiscus (Kembang Sepatu), Vitamin C, dan provitamin B5.

Tekstur facial foam ini tidak terlalu creamy dan gampang banget dibuat busanya (kalau kamu sering baca blogku, aku selalu membersihkan wajah dengan metode foam). Wanginya juga lembut bikin rileks.

Efeknya juga instan, bisa langsung kelihatan dalam satu kali pemakaian, kulit jadi lebih lembut, segar, dan terlihat lebih cerah.

3. Jangan Lupa Pakai Pelembap

Nah, ini dia bagian paling penting. Badan udah lembap, kulit wajah udah bersih, seal your face with moisturizer! Moisturizer dan night cream itu wajib banget digunakan pagi dan malam hari supaya kulit tidak kehilangan kekenyalannya. Cukup kamu yang puasa, kulit kamu jangan!

Di pagi hari atau siang setelah membersihkan wajah aku mengoleskan pelembap dari Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer. Selain mengandung ekstrak buah Langsat, bunga Hibiscus, Vitamin C, dan provitamin B5, pelembap ini ternyata mengandung SPF 15 lho! Indonesia sendiri disinari matahari sepanjang tahun, jadi risiko terkena dampak buruk sinar UV pun jauh lebih tinggi. Bahaya sinar UV antara lain adalah kemerahan, noda hitam, kerutan di usia dini, hingga kanker kulit. Serem kan? Makanya, kamu harus selalu melindungi kulit dari sinar UV dengan memilih produk yang ada kandungan tabir surya.

Dalam waktu dua minggu, aku pun sudah merasakan perbedaan hasilnya. Kulit wajah aku lebih cerah merata dan lembap. Selain itu, pelembap ini juga gak bikin beruntusan karena formulanya juga ringan dan cepat meresap ke dalam kulit.

Selain moisturizer, tersedia juga Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Night Cream untuk kamu gunakan di malam hari. Perbedaannya ada pada kandungan tabir surya, karena di malam hari kamu lebih membutuhkan nutrisi, jangan sampai lupa pakai night cream ya!

Nah itu dia Tips Kulit Putih Suci di Bulan Ramadan dari aku, semoga bermanfaat ya buat kamu. Selain keempat produk yang sudah aku bahas di atas, Sariayu Putih Langsat sendiri memiliki seri produk yang lengkap untuk kulit wajah dan tubuh kamu. Ada body scrub, facial scrub, peel off mask, hingga two way cake.

Info lengkap tentang produk dan rangkaian Sariayu Putih Langsat, bisa dilihat di http://www.sariayu.com/putih-langsat/.

Akun sosial media Sariayu Putih Langsat:

Facebook – Sariayu Martha Tilaar

Twitter & Instagram – @Sariayu_MT

 

*Sumber: utotia.net/2016/06/tips-kulit-putih-suci-di-bulan-ramadan.html

Artikel Lainnya