Produk Krim Malam dan Untuk Wanita

|Article

Seorang wanita telah sejak dari sananya ditakdirkan untuk mencintai sebuah keindahan. Oleh karena itu, sudah merupakan hal yang wajar dan tidaklah aneh jika masing-masing wanita menginginkan penampilan yang cantik. Cara yang dilakukan kaum wanita untuk mempercantik diri itu sendiri juga beragam. Salah satunya adalah dengan merawat diri menggunakan produk-produk perawatan dan kecantikan seperti, cream, facial foam, dan sebagainya. Apabila Anda merupakan salah satu orang yang merupakan pengguna setia krim malam untuk merawat dan mempercantik diri, info menarik berikut ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Pentingnya Aplikasi Krim Malam Bagi Kulit

Sebuah fakta di lapangan membuktikan bahwa hingga saat ini masih banyak kalangan wanita yang melewatkan merawat kulitnya dengan krim malam ketika menjelang tidur. Bagi sebagian orang tersebut, menggunakan night cream tidak begitu penting karena mereka masih muda dan telah memiliki kulit yang bagus.

 

Ada pula yang melewatkan perawatan kulit di malam hari dengan aplikasi cream karena telah lelah dan mengantuk. Namun, terlepas dari apa alasannya, menggunakan night cream merupakan hal yang penting. Mengapa demikian?

Ada beberapa alasan yang mendasari pentingnya mengaplikasikan krim malam di malam hari. Jadi, meskipun kelihatannya sepele, aplikasi produk night cream juga akan lebih baik untuk dilakukan. Lalu, mengapa aplikasi produk night cream penting untuk dilakukan? Berikut beberapa alasannya.

  1. Kulit juga berproses di malam hari

Tahukah Anda ketika tidur otak melakukan aktivitas tertentu? Hal ini juga sama seperti kulit. walaupun tubuh berada dalam fase istirahat, hal ini bukan berarti aktivitas di sel-sel kulit juga ikut beristirahat. Justru, ketika beristirahat itulah sel-sel kulit manusia melakukan proses penyerapan nutrisi yang dibutuhkan untuk meremajakan dirinya sendiri. Sayangnya, terkadang apa yang dilakukan sendiri oleh kulit belumlah cukup untuk mengembalikan keadaan kulit dengan baik. Oleh sebab itu, dukungan dari si empunya juga sangat diperlukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan krim malam.

Untuk mendukung hal ini, penggunaan krim malam yang mengandung banyak nutrisi bagi kulit tentu akan sangat berguna. Kandungan nutrisi penuh manfaat yang ada dalam cream yang dioleskan ke area kulit akan membantu proses regenerasi sel menjadi lebih cepat dan efisien. Selain itu, proses perbaikan bagian penting dalam jaringan kulit juga akan memberikan hasil yang lebih baik ketika kulit dapat mendapat serapan nutrisi dari night cream. Jadi, mulai sekarang, jangan abaikan perawatan kulit di malam hari.

  1. Krim malam dapat membantu mengatasi gangguan akibat stress dan polusi

Sebagian besar kalangan wanita tentu memiliki aktivitas sehari-hari yang suatu waktu menuntutnya harus berkontak dengan polusi, sinar UV, atau faktor eksternal lainnya. Tanpa Anda sadari, kulit yang terkontak hal-hal tersebut juga bisa terkena dampaknya.

 

Salah satu bentuk stress kulit akibat aktivitas sehari-hari bisa berupa gangguan kulit seperti kulit kering, kusam, dan sebagainya. Bagi yang beruang, mereka tentu bisa langsung datang ke klinik perawatan dan kecantikan kulit. Namun, bagaimana dengan mereka yang tidak mampu atau sayang untuk mengeluarkan uang di klinik yang harganya bisa mengejutkan? Tentu saja dengan melakukan perawatan sendiri. Perawatan sendiri tersebut bisa dilakukan salah satunya dengan mengaplikasikan krim malam. Dengan nutrisi yang ada pada night cream tersebut, masalah seperti hilangnya elastisitas kulit bisa teratasi secara alami. Namun, perlu diingat pula agar mencari produk night cream yang tepat.

  1. Proses penyerapan nutrisi dan regenerasi kulit berlangsung maksimal ketika malam hari

Pada poin yang pertama, yang diketahui barulah fakta bahwa kulit juga berproses ketika di malam hari. Pada poin ini, ada fakta lain yang dapat memperkuat alasan yang pertama, yaitu bahwa proses pada kulit berlangsung maksimal ketika malam hari.

 

Ketika tubuh dalam keadaan istirahat di malam hari, sel-sel kulit bisa lebih fokus untuk melakukan prosesnya. Mereka bisa melakukan proses penyerapan nutrisi dengan lebih maksimal dibandingkan pada siang hari. Apabila Anda mendukungnya dengan memberikan krim malam ketika kulit melakukan penyerapan di saat terbaiknya, efek yang didapatkan tentu akan semakin baik dan maksimal pula. Lagipula, ketika tubuh sedang tidur, kekuatan untuk melakukan proses regenerasi juga lebih tinggi. Jadi, jangan anggap enteng perawatan kulit di malam hari.

  1. Kulit yang ternutrisi dapat melakukan pencegahan terhadap dampak buruk

Pada poin sebelumnya, disampaikan bahwa kulit yang mendapatkan nutrisi dapat mengatasi dampak buruk akibat berbagai faktor eksternal. Sebenarnya, bukan itu saja alasan mengapa nutrisi sangat dibutuhkan bagi kulit. Nutrisi yang bersumber dari pengaplikasian krim malam juga dapat membantu jaringan kulit terhindar dari berbagai dampak yang ditimbulkan oleh faktor eksternal. Dengan kata lain, ada manfaat pencegahan dan perlindungan yang bisa didapatkan ketika Anda mengaplikasikan night cream. Jadi, meskipun Anda tidak memiliki masalah berarti terkait kulit, aplikasi night cream tetap harus dilakukan untuk mencegah kulit dari gangguan yang bisa sewaktu-waktu dialami kulit.

  1. Krim malam bisa memberikan banyak manfaat bagi kulit

Selain memberikan manfaat umum seperti yang disampaikan pada poin-poin sebelumnya, night cream yang diaplikasikan ke kulit juga bisa memberikan banyak manfaat yang lebih spesifik bagi kulit. Beberapa diantaranya adalah memberikan ketenangan jaringan kulit, meningkatkan kolagen di kulit, mengencangkan kulit, mengurangi garis-garis kerutan, dan sebagainya. Bagi yang memiliki masalah kecerahan tidak merata, night cream yang dipakai juga bisa memberikan solusi untuk masalah tersebut.

Dengan menyimak beberapa poin penting sebagaimana yang disampaikan di atas, Anda yang sadar akan kesehatan kulit yang baik tentu kini semakin sadar betapa pentingnya merawat kulit sebelum beranjak tidur. Oleh karena itu, mulai detik ini juga, silakan lakukan kebiasaan merawat kulit yang baik. Meskipun masih muda, bukan berarti masalah pada kulit lebih minim terjadi. Justru karena muda itulah, Anda seharusnya bisa melakukan pencegahan sedari dini dengan melakukan perawatan kulit yang benar seperti dengan mengaplikasikan night cream di malam hari. Bukankah sebagai seorang wanita Anda lebih mendambakan kecantikan alami?

Tips Memilih Krim Malam

Pada pembahasan sebelumnya telah disampaikan pentingnya penggunaan krim malam bagi kulit terlepas berapa usia pemakainya. Setelah menyimak ulasan tersebut, sebagian dari Anda tentu bertanya-tanya mengenai cara memilih night cream yang tepat. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda bisa menyimak tips-tipsnya berikut ini.

Pada umumnya, sebagian kalangan wanita yang berumur 20an masih tidak terlalu memikirkan upaya pemilihan night cream. Mengapa? Beberapa dari mereka beralasan bahwa kulitnya belum terlalu membutuhkan perawatan khusus. Sedangkan yang lainnya merasa tidak terpikirkan untuk menggunakan night cream di usianya. Hal ini berbeda dengan kalangan wanita yang berada pada usia 30an. Entah disebabkan karena sadar akan dampak penuaan yang mulai muncul ataukah karena alasan lain, sebagian besar wanita usia 30an menggunakan produk night cream yang menurutnya cocok dengan karakteristik kulitnya.

Apabila Anda merasa sadar akan pentingnya produk krim malam bagi kulit, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan produk perawatan kulit wajah di malam hari yang tepat. Apa sajakah tipsnya? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Memahami aspek esensial pada krim malam

Berbeda nama, berbeda pula fungsinya. Itulah poin penting yang wajib diketahui oleh kaum wanita maupun pria yang sangat memperhatikan kebiasaan merawat kulit. Krim malam tidaklah sama dengan krim siang atau yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan day cream. Jadi, sebelum membiasakan diri menggunakan night cream, Anda harus tahu hal-hal dasar seputar produk ini. Dibandingkan dengan day cream yang terasa lebih encer, produk night cream memiliki konsentrasi yang lebih kental di kulit.

 

Walau begitu, krim yang sangat kental juga kurang baik bagi kulit karena bisa menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit. Akhirnya, alih-alih mendapatkan kulit yang terawat, justru kulit berjerawatlah yang Anda dapatkan. Lalu, bagaimana solusi menghindari krim yang bisa menyebabkan masalah tersebut? Salah satu caranya adalah dengan memilih produk yang bertekstur ringan sehingga dapat meresap dengan baik di jaringan kulit. Selain itu, usahakan pula untuk memilih krim yang kekentalannya terasa nyaman di kulit. Untuk mengetesnya, Anda bisa coba melihat ulasan yang menyinggung bagaimana perasaan pemakainya ketika produk night cream tersebut diaplikasikan ke tangan.

Tidak seperti day cream, night cream juga tidak mengandung tabir surya sehingga memang dasar penggunaannya adalah pada malam hari. Lalu, apa kandungan dalam night cream? Pada umumnya, produk krim ini mengandung bahan-bahan yang berguna untuk menutrisi kulit secara maksimal ketika si penggunanya sedang beristirahat atau tidur. Contoh nutrisi tersebut diantaranya vitamin A, vitamin C, retinol, alpha hydoxy acid, dan sebagainya. Jadi, pada intinya nutrisi yang ada pada night cream berguna untuk meningkatkan tone kulit sekaligus menjaga tekstur kulit agar tetap dalam kondisi sehat.

  1. Pahami karakteristik kulit diri sendiri

Tips lainnya adalah memahami karakteristik kulit yang dimiliki. Mengapa? Faktanya, tidak semua night cream cocok dengan semua jenis kulit. Ada kulit yang sensitif atau alergi terhadap bahan tertentu sehingga tidak cocok jika menggunakan night cream dengan bahan tertentu tersebut ada dampak ketidakcocokan yang ditimbulkan. Sebagai solusinya, mereka yang memiliki kulit sensitif bisa memilih produk yang tidak mengandung kimia keras, alkohol, atau bahan lainnya penyebab alergi. Mereka yang memiliki kulit sensitif biasanya lebih cocok menggunakan produk krim malam yang menggunakan bahan-bahan alami dalam komposisinya.

  1. Cari produk yang mendapatkan review positif.

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan melihat-lihat produk melalui internet. Membeli langsung di toko mungkin saja tidak menjamin keaslian produk tersebut. Oleh karena itu, Anda bisa mencari tahu informasi terkait produk krim malam tersebut melalui internet. Seiring dengan semakin majunya era digital, saat ini ada banyak beauty blogger yang melakukan review terhadap suatu produk kecantikan maupun produk perawatan. Ketika melihat-lihat review, Anda tentu juga harus cermat bagaimana review tersebut. Dengan kata lain, pilihlah review yang memberikan ulasan obyektif. Dengan begitu, Anda bisa lebih yakin untuk membuat keputusan saat memilih produk night cream.

  1. Pertimbangkan umur

Di pasaran ada banyak sekali produk night cream yang beredar dengan berbagai varian harga. Jika Anda cermati, ada beberapa produk night cream yang sengaja diperuntukkan bagi kalangan umur tertentu, seperti umur 20an, 30an, 40an, hingga 50an ke atas. Karena itu, Anda harus cermat ketika memilih produk. Apabila tidak ada penjelasan mengenai siapa yang disarankan untuk menggunakan krim tersebut, ada baiknya Anda menanyakan hal tersebut kepada penjualnya. Jadi, Anda tidak boleh langsung beli kecuali sudah mengetahui info mendetail mengenai krim yang akan dibeli.

Berdasarkan pengamatan beberapa ahli, krim malam untuk kalangan 20an, 30an, 40an, maupun 50an ke atas bisa saja memiliki komponen berbeda. Night cream untuk usia 20an biasanya mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak buah langsat, ekstrak kembang sepatu, serta berbagai jenis minyak esensial. Sementara itu, krim untuk kalangan usia 30an umumnya menekankan pada bahan aktif yang berguna untuk melawan penuaan dini seperti asam amino, retinol, dan sebagainya. Selebihnya, produk untuk usia 40an ke atas menekankan komposisi yang dapat membuat kulit ternutrisi dan terlihat sehat.

  1. Perhatikan ulasan komposisi pada label produk

Selain memperhatikan bagaimana efek yang ditimbulkan ketika menggunakan suatu produk night cream, ketika membaca review Anda juga perlu memperhatikan ulasan mengenai komposisi bahan pada label produk. Biasanya, krim malam yang berguna sebagai anti aging mengandung bahan-bahan yang di dalamnya berguna untuk 3 masalah penuaan, yaitu radikal bebas, rendahnya level asam hyalorunat, dan hilangnya elastin. Sementara itu, untuk mereka yang ingin mencerahkan warna kulit sekaligus melindunginya, produk seperti Sariayu Putih Langsat Night Cream bisa dijadikan sebagai solusi terbaik perawatan kulit. Produk ini mengandung bahan-bahan yang berguna untuk mencerahkan sekaligus melindungi dan menutrisi kulit seperti ekstrak buah langsat, ekstrak kembang sepatu, dan sebagainya.

Mengapa Memilih Krim Malam Dari Sariayu?

Bagi Anda yang telah menyadari 2 hal yakni penggunaan krim malam sangat dibutuhkan kulit serta pentingnya memilih produk yang tepat, angan-angan berikutnya tentu adalah menemukan produk yang tepat untuk merawat kulit di malam hari. Nah, sudahkah Anda menemukan referensi produknya? Jika belum, ada satu produk yang mungkin cocok untuk dicoba. Produk yang dimaksud adalah Sariayu Putih Langsat Night Cream.

Mengapa dan ada apa dengan produk krim malam dari PT Martina Berto Tbk tersebut? Produk night cream ini sebenarnya merupakan satu dari serangkaian produk paket Sariayu Putih Langsat. Produk lainnya yang melengkapi night cream itu sendiri adalah moisturizer, facial foam, body wash/scrub, two way cake, body lotion, dan peel of mask. Kembali ke produk night cream-nya, ada berbagai aspek positif mengapa produk ini layak untuk dipilih. Berikut ulasan mengenai keunggulan-keunggulan tersebut.

  1. Memiliki aroma yang wangi

Krim malam dari Sariayu Martha Tilaar ini memiliki aroma wangi sehingga akan menyenangkan diaplikasikan ke kulit setiap hari. Hal ini karena kandungan parfume alami yang ada pada komposisi produk tersebut. Seperti yang kita tahu, terkadang ada produk yang kuat dengan bau kimianya sehingga meskipun memberikan efek yang bagus, orang malas untuk terus menggunakan karena baunya yang sangat tidak nyaman dihirup. Selain itu, produk yang menggunakan komposisi parfum dengan wangi mencolok terkadang juga kurang disukai. Jadi, apabila Anda mencari produk yang memiliki aroma menenangkan, produk night cream dari brand Sariayu cocok untuk dipilih.

  1. Bertekstur lembut dan ringan di kulit

Selain memiliki aroma yang menenangkan, produk night cream Sariayu Putih Langsat juga memiliki tekstur yang lembut dan ringan di kulit. Dengan karakteristik tersebut, Anda tidak perlu khawatir dengan efek yang ditimbulkan saat maupun setelah pemakaian. Jadi, produk ini tidak seperti produk night cream kebanyakan yang memiliki kekentalan cukup tinggi sehingga terasa aneh saat diaplikasikan ke kulit.

 

Karena mudah meresap ke kulit, area kulit yang diaplikasikan dengan produk ini tidak akan terasa lengket atau terlihat berminyak. Mereka yang telah membuktikan poin ini juga merasakan bahwa keesokan pagi setelah pemakaian pada malam sebelumnya bisa merasakan perbedaan jelasnya. Kulit menjadi terasa lembut, halus, dan tidak berminyak. Padahal, ketika menggunakan produk lainnya mendapati kulitnya menjadi kering dan berminyak saat pagi hari setelah menggunakan night cream lain pada malam sebelumnya.

  1. Mulut botol kemasan bersegel alumunium

Satu hal lagi yang juga sangat diperhatikan oleh para pengguna produk perawatan adalah keamanan dan ke-higienis-an produknya. Demikian halnya dengan para pengguna produk krim malam. Menggunakan produk yang tidak terjamin kebersihan dan keamanannya tentu dapat menimbulkan keragu-raguan akan produk tersebut ketika terjadi dampak yang kurang menyenangkan. Oleh karena itu, memilih produk yang benar-benar terjaga dan terjamin kualitasnya juga penting. Poin ini teraplikasikan dengan baik oleh produsen Sariayu Putih Langsat night cream. Apabila Anda membeli produk barunya, ketika dibuka tutup utamanya akan didapati segel alumunium yang membungkus mulut botol. Aspek yang membuktikan jaminan ke-higienis-an produk ini tentu akan membuat Anda semakin yakin untuk memilih night cream Sariayu Putih Langsat.

  1. Memiliki banyak review positif setelah penggunaan

Karena mendapatkan produk yang asli merupakan fokus utama orang dalam memilih produk night cream, sudah merupakan hal yang umum jika para konsumen akan sangat memperhatikan review obyektif dari mereka yang telah menggunakan produk terkait. Hal ini juga berlaku bagi produk krim malam yang dipilih. Para calon konsumen biasanya akan memilih produk night cream yang mendapatkan banyak review positif dari mereka yang telah menggunakan produk tersebut. Kriteria tersebut bisa Anda temukan pada Sariayu Putih Langsat. Produk ini merupakan salah satu produk yang mendapatkan banyak review positif dari para konsumennya. Dengan ulasan positif tersebut, Anda tidak khawatir dan bisa lebih yakin ketika berniat menggunakannya.

  1. Mengandung bahan-bahan alami dan aman bagi kulit

Aspek positif yang terakhir pada pembahasan mengenai produk Sariayu Putih Langsat Night Cream adalah kandungan bahan-bahan alami di dalamnya. Apa saja kandungan yang berkhasiat dalam produk night cream ini? Beberapa contohnya seperti ekstrak buah langsat, ekstrak bunga sepatu, air, dan sebagainya. Untuk informasi mengenai manfaat dari komposisi tersebut, Anda bisa membaca ulasan selengkapnya setelah pembahasan ini. Selain memiliki beragam bahan alami yang memberikan banyak khasiat pada kulit, produk night cream ini juga terbukti aman diaplikasikan pada kulit. Namun, untuk tetap berjaga-jaga jika Anda memiliki alergi terhadap salah satu bahan produk, silakan menghentikan pemakaian jika terjadi reaksi berkelanjutan atau menghubungi dokter atau ahli dermatologis.

Itulah beberapa keunggulan krim malam Sariayu Putih Langsat yang bisa Anda ketahui agar lebih yakin ketika bingung membuat keputusan terkait pembelian produk tersebut. Perlu Anda ketahui pula bahwa produk yang merupakan salah satu rangkaian Sariayu Putih Langsat ini merupakan produk asli Indonesia yang sengaja dirancang khusus untuk para wanita Indonesia yang memiliki kulit langsat. Oleh karena itu, daripada menggunakan produk luar negeri yang belum tentu cocok dengan karakteristik kulit wanita Indonesia, bukankah akan lebih baik menggunakan produk buatan negeri sendiri yang sesuai dengan karakteristik kulit kita?

Aneka Kandungan Krim Malam Sariayu Putih Langsat

Pada bahasan sebelumnya telah disinggung bahwa produk Sariayu Putih Langsat Night Cream mengandung berbagai jenis bahan alami yang memiliki banyak khasiat bagi kulit. Kali ini, Anda bisa menyimak ulasan selengkapnya mengenai apa saja bahan alami berkhasiat yang ada pada krim malam tersebut. Bahan-bahan yang dimaksud antara lain:

  1. Ekstrak buah langsat

Pernahkah Anda melihat atau mengkonsumsi buah Langsat? Jika dilihat sekilas, Anda mungkin akan menganggap bahwa buah ini merupakan buah duku. Namun, sebenarnya buah ini bukanlah duku. Penampilannya saja yang mirip duku karena masih berada dalam family yang sama. Buah yang memiliki nama latin Lansium Domesticum ini memiliki rasa yang tidak semanis duku serta getah putih ketika kulitnya dikupas. Walau begitu, buah ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah sebagai komposisi pada produk-produk perawatan kulit.

Produk perawatan kulit yang menggunakan ekstrak dari Buah Langsat salah satunya adalah krim malam Sariayu Putih Langsat. Buah yang memiliki kulit kecoklatan dan daging buah putih agak bening ini mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit. Ketika diekstrak seperti yang diterapkan dalam pembuatan produk night cream ini, vitamin C dan agen antioksidan lainnya dalam buah langsat akan sangat bermanfaat dalam mencerahkan kulit sekaligus melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sinar UV, dan sebagainya. Khasiat mencerahkan kulit melalui ekstrak buah langsat tersebut dapat terjadi dengan ada penghambatan enzim tirosinase oleh nutrisi yang terkandung dalam ekstrak buah Langsat. Enzim Tirosinase sendiri merupakan enzim yang membuat kulit berwarna lebih gelap. Karena hal inilah, tidak heran jika buah Langsat ini diaplikasikan pada hampir semua jenis produk dalam paket Sariayu Putih Langsat.

  1. Ekstrak bunga Hibiscus Rosa-Sinensis

Hibiscus Rosa-Sinensis merupakan nama ilmiah dari Bunga Sepatu. Di berbagai kawasan, khususnya kawasan pedesaan, tanaman bunga ini cukup mudah ditemui. Di negeri Cina, tanaman bunga ini sering dimanfaatkan dalam pembuatan teh herbal untuk mengatasi masalah pencernaan dan pernapasan. Adanya ekstrak bunga sepatu dalam produk perawatan kulit Sariayu Putih Langsat membuktikan bahwa tanaman bunga tersebut tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan organ dalam.

Secara lebih spesifik, ekstrak bunga sepatu yang dimasukkan dalam komposisi produk night cream Sariayu mengandung Alpha hydroxyl Acid (AHA) dan Amino Acids atau asam amino. Produk perawatan bisa diketahui mengandung AHA apabila di labelnya tertulis glycolic acid, mandelic acid, lactic acid, atau citric acid pada daftar komposisinya. Nah, beberapa jenis asam tersebut bisa ditemukan pada produk Sariayu Putih Langsat. Lalu, apa kegunaan dari AHA sendiri? Senyawa AHA bisa membantu mengurangi adhesi sel pada lapisan terluar kulit.

Sementara itu, amino acids atau asam amino yang terdapat dalam produk night cream Sariayu Putih Langsat akan membantu dalam produksi keratin yang sangat berguna dalam regenerasi dan penguatan sel kulit. Jadi, secara keseluruhan, ekstrak bunga sepatu yang dimasukkan dalam pembuatan produk night cream ini akan membantu meminimalisir dampak penuaan dini, melancarkan sirkulasi dan proses pembersihan pada pori, serta memperbaiki tone dan tekstur kulit agar tampak lebih sehat.

  1. Ekstrak bunga/daun/batang Ocimum Basilicum

Tahukah Anda apa itu Ocimum Basilicum? Istilah tersebut merupakan nama ilmiah dari tanaman kemangi. Kemangi atau yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Basil ini juga merupakan salah satu sumber alami yang sangat berkhasiat bagi kulit. Ekstrak bagian bunga, batang, ataupun daun pada Kemangi berguna untuk menjaga elastisitas kulit. Selain itu, bahan yang mengandung vitamin C ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kolagen pada kulit. Bagi Anda yang belum tahu, kolagen merupakan salah satu faktor penting bagi kulit sehat.

Tidak hanya itu, kandungan dalam ekstrak kemangi, khususnya bagian daun, berfungsi untuk mencegah dan mengobati jerawat. Bagi yang memiliki masalah komedo, baik hitam maupun putih, nutrisi dalam kemangi juga ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. Manfaat mencerahkan kulit juga tidak hanya didapatkan dari ekstrak buah Langsat. Ekstrak kemangi yang dimasukkan dalam krim malam Sariayu Putih Langsat juga turut memberikan andil dalam mencerahkan tone kulit.

  1. Glycyrrhiza Glabra Root extract

Glycyrrhiza Glabra Root merupakan nama ilmiah dari akar manis. Ekstraknya terkadang lebih dikenal dengan minyak akar manis atau yang dalam bahasa Inggris disebut dengan istilah Licorice Root Oil. Bahan alami ini merupakan salah satu komponen penting dalam produk Sariayu Putih Langsat karena kandungannya yang bisa berperan sebagai antioksidan, anti-inflamasi, pemutih, dan pelembab. Kandungan licochalcone yang ada pada bahan alami ini juga memiliki manfaat penting bagi kulit, yaitu mengontrol produksi minyak berlebih serta meredakan kulit yang berjerawat.

Berdasarkan beberapa penelitian, ekstrak akar manis juga dapat mengurangi bintik hitam yang terjadi akibat penuaan sekaligus memutihkan kulit apabila berkombinasi dengan bahan-bahan lain seperti AHA, minyak tanaman lain, dan sebagainya. Penelitian juga membuktikan bahwa ekstrak akar manis aman untuk penggunaan pada kulit sensitif sekalipun.

  1. Persea Gratissima Oil

Persea Gratissima Oil merupakan nama lain untuk Avocado oil. Berdasarkan beberapa ahli, jenis minyak ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan jenis minyak lainnya. Hal ini karena ketika meresap di kulit, nutrisi yang ada pada Avocado oil dapat berpenetrasi langsung ke lapisan terdalam pada kulit. Karena itulah, tidak heran jika produk krim malam Sariayu Putih Langsat memaksimalkan fungsinya bagi kulit dengan menambahkan bahan alami ini. Bahan yang kaya akan vitamin A, E, D, asam lemak Omega 9, lecithin, dan phytosterols ini memiliki banyak kegunaan penting bagi kulit seperti melancarkan regenerasi kulit, melindungi kulit dari dampak penuaan dini, serta memperbaiki kerusakan dalam lapisan kulit.

Sebenarnya, masih ada banyak komponen lain yang dimasukkan dalam produk krim malam Sariayu Putih Langsat. Beberapa contohnya seperti fegrance, Ceteryl alcohol, cetyl alcohol, allantoin, dan masih banyak lagi. Untuk jenis alkohol seperti yang disebutkan, Anda tidak perlu khawatir karena jenis alkohol ini merupakan turunan alkohol yang aman untuk digunakan.

Cara dan Tips Menggunakan Krim Malam

Ada beberapa langkah cara yang mudah diikuti ketika Anda ingin menerapkan penggunaan night cream dari Sariayu Martha Tilaar ini. Beberapa langkah cara yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Membersihkan wajah

Sebelum mengaplikasikan krim malam Sariayu Putih Langsat, Anda bisa terlebih dahulu membersihkan area wajah. Dengan begitu, wajah dalam keadaan bersih ketika dinutrisi oleh night cream ini. Kotoran yang tidak dibersihkan dan menempel pada kulit akan menghalangi masuknya nutrisi-nutrisi penting dari night cream. Karena hal ini, pori-pori kulit justru bisa tersumbat dan menyebabkan terjadinya masalah seperti jerawat. Untuk membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan salah satu rangkaian produk Sariayu Putih Langsat seperti facial foam yang lembut ketika bergesekan dengan kulit.

  1. Mengambil beberapa pencetan dari wadahnya ke tangan

Setelah membasuh wajah dengan produk Sariayu Putih Langsat facial foam, Anda bisa mengeringkan wajah dengan kain yang bersih. Agar tidak merusak permukaan kulit, pastikan kain yang Anda gunakan bertekstur lembut atau pengelapan dilakukan dengan hati-hati. Kemudian, barulah Anda bisa membuka produk krim malam dan mengambil isinya secukupnya. Anda bisa mengambil secukupnya ke bagian tangan atau mengambil dari wadahnya lalu dioleskan ke beberapa titik wajah terlebih dahulu.

  1. mengoleskan ke wajah secara merata

Krim malam yang dioleskan ke wajah kemudian bisa dioleskan secara merata seluruh area wajah dengan hati-hati. Dalam beberapa saat, night cream yang diaplikasikan ke wajah akan mengering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan produk secara teratur setiap malam menjelang tidur. Selain pengaplikasian di area wajah, Anda juga bisa menggunakannya hingga ke leher. Namun, perlu diingat pula bahwa area leher harus dalam keadaan sudah bersih. Apabila dalam pemakaian terjadi alergi atau iritasi pada kulit seperti ruam, gatal, atau lainnya, silakan hentikan pemakaian produk tersebut. Selain itu, Anda juga harus menghindarkan produk dari paparan sinar matahari langsung agar manfaat nutrisi yang ada di dalamnya tidak menurun.

Selain panduan cara pemakaian produk night cream di atas, Anda juga perlu mengetahui beberapa tips khusus ketika menggunakan produk night cream. Pertama, ketika menggunakan night cream, malam hari memang waktu yang direkomendasikan. Namun, ada waktu spesifik yang bisa Anda coba ikuti untuk mendapatkan hasil maksimal dari produk night cream tersebut. Waktu yang dimaksud adalah 5 menit sebelum tidur. Jadi, apabila sehari-harinya Anda memiliki rutinitas menggosok gigi dan membersihkan wajah dengan facial foam saja, untuk berikut-berikutnya ada satu lagi kebiasaan yang bisa dilakukan. Kebiasaan tersebut adalah menggunakan night cream setelah membersihkan diri.

Persiapan pengaplikasian dari night cream juga mempengaruhi maksimal tidaknya penyerapan nutrisi pada night cream. Anda bisa terlebih dahulu meletakkan night cream secukupnya ke jari-jari tangan. Kemudian, gosok-gosokkan terlebih dahulu dengan kedua tangan sebelum diaplikasikan ke wajah. Dengan melakukan pemanasan ini, cream akan lebih siap untuk terserap ke kulit. Agar lebih maksimal, pengusapan bisa dilakukan sambil melakukan pijatan-pijatan ringan di area wajah.

Pengaplikasian pada wajah juga ada tips khususnya. Teknik pengaplikasian yang benar bisa dimulai dari perataan area dahi kemudian menurun ke area hidung. Setelah itu, perataan berpindah ke area pipi hingga ke dagu. Terakhir, apabila ingin merata hingga area leher, Anda bisa meratakan dari bagian teratas leher hingga bagian terbawah leher. pemijatan bisa dilakukan dengan pola melingkar. Dengan cara ini, semua area akan rata kelembapannya. Selain itu, pijatan-pijatan juga bisa melancarkan sirkulasi, menguatkan kulit, serta meminimalisir pembengkakan akibat bertumpuknya night cream di satu lokasi.

Demikian beberapa informasi menarik yang bisa Anda ketahui seputar produk krim malam. Apabila tertarik untuk lebih menjaga kecantikan dan kesehatan kulit baik wajah maupun seluruh tubuh, Anda bisa menggunakan rangkaian produk Sariayu Putih Langsat yang dijual dengan harga terjangkau secara online maupun offline. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya