Kenapa Harus Menggunakan Pelembab Wajah Setiap Hari?

|Article

Tahukah Anda bahwa aktivitas sehari-hari, dapat menyebabkan wajah menjadi kering dan kusam. Selain karena paparan sinar matahari dan lingkungan yang kotor dan berdebu, penyebab kulit kusam juga bisa disebabkan oleh kelembaban kulit yang rendah.

 

Hal tersebutlah yang menjadi alasan kenapa Anda harus menggunakan Pelembab Wajah setiap hari. Bahkan hal ini juga dijelaskan oleh dokter kulit. Dimana pelembab adalah perawatan kulit yang harus dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Banyak dokter ahli kulit yang menganjurkan agar masyarakat memakai pelembab kulit setiap hari secara berulang.

 

Dengan begitu, kelembaban kulit wajah Anda akan tetap terjaga. Setiap pelembab yang dijual di pasaran ini dibuat sesuai dengan peruntukkan tipe kulit penggunanya. Ada pelembab yang memang untuk pengguna dengan tipe kulit berminyak, kering atau sensitif.

Biasanya masyarakat memakai pelembab di pagi hari setelah mandi dan siang hari. Tujuannya adalah agar kulit wajah tidak kering dan kusam selama beraktivitas. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata, menggunakan Pelembab Wajah di malam hari sangatlah bagus.

 

Bahkan banyak dianjurkan oleh para dokter kulit. Para dokter menyarankan untuk menggunakan pelembab di malam hari karena saat itu, regenerasi sel-sel kulit wajah lebih banyak dibandingkan saat siang hari.

Perlu Anda ketahui bahwa puncak kulit mengalami regenerasi adalah saat jam 10 malam. Sehingga sangat dianjurkan untuk Anda istirahat saat jam tersebut agar proses regenerasi kulit bisa semakin maksimal. Jadi jangan heran jika orang yang sering tidur malam atau begadang memiliki wajah yang terlihat kusam.

Manfaat Pelembab Wajah yang Harus Anda Ketahui

Pelembab adalah salah satu produk perawatan wajah yang tentunya dimiliki oleh setiap wanita. Kandungan yang ada di dalam pelembab kulit wajah biasanya adalah vitamin, air dan mineral yang dapat melembabkan wajah.

 

Pelembab biasanya dibuat dalam bentuk cream. Saat ini, ada banyak pelembab yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah Sariayu Putih Langsat. Pelembab dapat diaplikasikan dengan cepat dan mudah setiap saat.

 

Namun, sayangnya masih banyak orang yang masih menyepelekan penggunaan Pelembab Wajah. Mereka menganggap bahwa pelembab hanyalah produk perawatan sampingan yang tidak begitu dibutuhkan wajah. Padahal anggapan itu salah besar karena ada banyak sekali manfaat memakai pelembab yang tidak diketahui banyak orang. Apa saja manfaatnya? Inilah ulasan lengkapnya.

  1. Membersihkan wajah dari kotoran

Salah satu penyebab wajah kusam, berminyak dan mudah berjerawat adalah kotoran, debu dan asap yang menempel di wajah. Setelah mencuci wajah, mengeringkannya lalu memakai pelembab maka sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada wajah akan hilang seketika.

 

  1. Melembabkan wajah

Seperti namanya, tentu saja fungsi utama pelembab adalah melembabkan kulit wajah. Anda yang beraktivitas setiap hari di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari pastinya tidak akan merasa nyaman dengan kulit yang kering dan juga kusam.

 

Maka dari itulah sangat dianjurkan untuk Anda memakai pelembab wajah supaya kulit wajah terlihat selalu fresh dan menawan. Pelembab juga bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit agar tetap sehat. Anda yang bekerja atau berada di dalam ruangan yang ber-AC juga membutuhkan pelembab. Karena AC bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

  1. Membuat wajah terlihat lebih segar

Seperti yang sempat disinggung bahwa Pelembab Wajah mampu membuat wajah terlihat lebih fresh dan menarik. Sensasi creamnya yang dingin mampu memberikan ketenangan dan kesegaran tersendiri bagi pemakainya. Pelembab tentunya bisa dijadikan sebagai solusi terbaik untuk Anda yang ingin tampil segar tanpa harus mencuci wajah atau menggunakan make up tebal.

  1. Mengatasi wajah kering

Manfaat pelembab selanjutnya adalah mengatasi wajah kering. Seperti yang diketahui bahwa kulit kering dapat menyebabkan wajah terlihat kasar. Selain itu, kulit juga akan terasa seperti bersisik dan gatal sehingga sangat perih jika digaruk. Kondisi ini tentunya akan membuat wajah Anda mengalami luka nantinya jika digaruk terus menerus. Dengan memakai pelembab secara teratur, maka kulit wajah Anda akan lebih lembab dan terasa nyaman.

  1. Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Pelembab Wajah memiliki kandungan yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari atau sinar UV. Sekedar informasi, sinar ultraviolet sangatlah berbahaya untuk kesehatan kulit. Karena kulit yang terkena sinar UV bisa mengalami iritasi. Bahkan jika tidak diantisipasi sejak dini, sinar UV ini bisa menyebabkan munculnya kanker kulit. Oleh karenanya sebelum Anda pergi ke luar rumah, gunakan pelembab pada kulit agar terhindar dari risiko terkena paparan sinar matahari ke wajah.

  1. Mencerahkan kulit

Pelembab mengandung nutrisi yang dapat mencerahkan kulit. Kulit wajah yang kelembabannya terjaga akan terlihat lebih segar dan bersinar. Jadi untuk Anda yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah, sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembab setiap hari.

  1. Memberikan nutrisi pada kulit wajah

Pelembab dibuat dengan bahan kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah. Dengan begitu, kulit akan senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai masalah seperti jerawat, komedo, kulit kusam dan lain sebagainya.

  1. Membuat kulit selalu kenyal dan elastis

Pelembab dibuat dengan bahan yang mampu menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Menggunakan pelembab secara teratur, kulit akan senantiasa kencang dan tanda-tanda penuaan pun bisa tersamarkan. Seperti yang diketahui bahwa salah satu penyebab munculnya garis halus dan keriput pada wajah adalah kulit yang kering. Maka dari itulah kenapa menggunakan pelembab sangat dianjurkan untuk Anda yang senantiasa terlihat cantik dan awet muda setiap saat.

  1. Menghilangkan komedo

Pelembab Wajah ternyata juga sangat ampuh untuk menghilangkan komedo sekaligus mencegahnya. Pasalnya pelembab dapat membuat pori-pori wajah bersih sehingga tidak akan ada bakteri atau kotoran yang tersumbat. Karena perlu diketahui bahwa penyebab utama munculnya komedo pada wajah adalah adanya penumpukkan kotoran, bakteri atau debu pada pori-pori wajah. Hal ini jugalah yang memicu munculnya jerawat pada kulit.

  1. Mencegah penuaan dini

Masalah kulit yang sangat ditakuti oleh kaum hawa adalah penuaan dini. Memakai pelembab secara teratur pada kulit wajah, maka Anda bisa mencegah gejala-gejala penuaan dini seperti munculnya flek atau noda hitam pada kulit wajah, keriput halus dan juga keriput.

  1. Membentuk Struktur Kulit

Manfaat menggunakan Pelembab Wajah selanjutnya adalah membantu pembentukkan struktur kulit. Dengan begitu, kulit akan selalu terasa lentur, lembut dan juga halus. Dengan kulit wajah yang lembut, tentunya Anda akan merasa lebih percaya diri dalam berpenampilan.

  1. Meminimalisir risiko penggunaan make up

Make up yang dijual di pasaran saat ini mengandung bahan kimia yang cukup banyak. Jika kulit wajah menggunakan make up secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama, bukan tidak mungkin jika kulit akan mengalami iritasi. Bahkan yang lebih parah adalah terjadinya infeksi pada kulit wajah. Disinilah manfaat Pelembab Wajah, dimana cream pelembab dapat mencegah make up untuk langsung diterapkan pada kulit wajah. Dengan begitu, kemungkinan infeksi dan alergi juga bisa diminimalisir.

Cara Memakai Pelembab Wajah

Banyak yang mengira bahwa jika ingin mendapatkan wajah yang putih dan cerah dalam waktu yang cepat, maka Pelembab Wajah yang digunakan harus lebih banyak. Benarkah hal tersebut? Meskipun pelembab memiliki banyak sekali manfaat, nyatanya penggunaan pelembab yang berlebihan juga tidak baik.

 

Anda harus memakainya sesuai dengan aturan pakai yang tertera dalam kemasan. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa pelembab yang dibeli benar-benar terbuat dari bahan yang berkualitas dan aman dipakai. Sariayu Putih Langsat adalah salah satu pelembab kulit wajah yang sudah dikenal masyarakat Indonesia karena kualitas dan keamanannya. Sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik.

Perlu diketahui bahwa Moisturizer atau pelembab yang pemakaiannya terlalu tebal bisa dikatakan tidak baik untuk kulit wajah. Kenapa? Karena pelembab yang terlalu tebal akan menyebabkan sel kulit mati sulit untuk lepas dari kulit. Hal tersebutlah yang menyebabkan kuit sulit bernapas dan melakukan regenerasi kulit.

 

Tak hanya itu, penggunaan pelembab yang terlalu berlebihan juga bisa memicu munculnya komedo dan jerawat pada kulit Anda. Jadi jika Anda benar-benar ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah, maka gunakanlah pelembab sesuai dengan aturannya. Jangan terlalu berlebihan hanya karena ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Karena faktanya, nutrisi dalam Pelembab Wajah akan terserap dengan baik pada kulit apabila digunakan pada wajah yang bersih dan tidak berair. Bukan karena jumlah pemakaiannya yang banyak.

Sebelum memilih pelembab, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui kandungan yang terdapat di dalam pelembab tersebut. Agar hasilnya terlihat maksimal, Anda harus memilih pelembab yang dibuat secara khusus berdasarkan jenis kulit dan iklim wanita Indonesia.

 

Misalnya saja Sariayu Putih Langsat yang seperti diketahui terbuat dari bahan-bahan alami khas Indonesia yang ditanam dan secara langsung diekstrak agar bisa diaplikasikan pada kulit dengan aman. Menggunakan Pelembab Wajah tidak boleh sembarangan. Karena hal tersebut sangat mempengaruhi khasiat yang dihasilkan oleh pelembab yang dipakai.

 

Cara terbaik untuk mengoleskan pelembab pada wajah adalah dengan membuat gerakan memutar atau melingkar secara perlahan ke bagian wajah atas. Tujuannya adalah agar pelembab dapat terserap ke dalam kulit dengan mudah dan cepat. Gerakan memutar atau melingkar saat menggunakan pelembab juga dapat membuat minyak pada wajah lebih cepat menghilang.

Pemakaian Pelembab Wajah sebaiknya dilakukan secara teratur di pagi hari setelah mandi dan malam hari sebelum tidur. Tentu saja, Anda harus mencuci wajah terlebih dahulu agar tidak ada kotoran atau debu yang tersisa pada kulit wajah. Selain itu, tangan yang dipakai untuk mengoleskan pelembab harus selalu dalam kondisi yang bersih.

 

Tangan yang kotor bisa menyebabkan terjadinya perpindahan kuman, bakteri atau kotoran dari tangan ke wajah. Jadi selalu pastikan jika tangan Anda bersih. Setelah memakai pelembab, jangan langsung keluar rumah dan terpapar sinar matahari. Paling tidak, tunggulah beberapa menit agar pelembab bisa meresap dengan baik pada kulit wajah.

 

Hal tersebut dikarenakan kulit yang terkena sinar matahari akan terasa panas dan gerah sehingga menyebabkan jumlah keringat yang keluar semakin meningkat. Akibatnya, pelembab yang harusnya meresap malah larut terbuang bersama dengan keringat.

Bagi Anda yang aktivitasnya sering di luar rumah atau luar ruangan. Maka sudah seharusnya menggunakan pelembab khusus yang dapat melindungi kulit dari sinar UV secara langsung. Sinar matahari yang tidak baik untuk kulit ada pada jam 10 pagi hingga 4 sore. Oleh karenanya, pilihlah Pelembab Wajah yang mengandung SPF sehingga kulit Anda bisa terlindung dari panasnya sengatan matahari.

 

Walaupun pelembab ini digunakan untuk melindungi kulit wajah, tetap Anda tidak boleh memakainya terlalu berlebihan. Pastikan jika pelembab dioleskan secara merata pada semua area wajah. Banyak sekali masyarakat yang terbiasa memakai pelembab dari arah tengah kemudian dipijat ke sisi pinggir wajah.

 

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata, cara tersebut kurang baik karena dapat menyebabkan pelembab mengendap sehingga tidak semua permukaan kulit terkena olesan pelembab. Jika dibiarkan secara terus menerus, maka pori-pori kulit akan tersumbat sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Lantas, bagaimana cara memakai pelembab yang baik dan benar? Inilah langkah-langkah yang harus Anda lakukan saat memakai pelembab.

 

 

  1. Bagian dahi

Bagian pertama yang harus Anda oleskan adalah bagian dahi atau kening. Caranya, Anda oleskan Pelembab Wajah dari bagian tengah antara kedua alis lalu Anda tarik cream pelembab ke atas dahi dan keluar pada sisi pinggir dahi. Oleskan secara merata.

  1. Bagian hidung dan pipi

Jika dahi sudah dioleskan, maka bagian selanjutnya adalah hidung dan pipi. Langkah yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan pelembab di bagian tengah hidung. Lalu usapkan sambil dipijat olesan pelembab tersebut ke bagian pipi atau arah luar. Oleskan pelembab hingga merata dengan cara digosok-gosok secara perlahan. Dengan begitu, tidak akan ada pelembab yang menetap di dalam pori-pori kulit.

  1. Semua bagian wajah

Langkah selanjutnya adalah mengusap pelembab pada semua area kulit wajah dengan gerakan melingkar atau memutar. Anda bisa memakai jari manis untuk mengoleskan cream pelembab secara perlahan pada kulit dengan cara dipijat.

Banyak orang yang memakai pelembab pada wajah lalu pelembab yang tersisa di tangan atau wajah dibawa ke bagian leher. Pada kenyataannya, cara tersebut tidak dianjurkan oleh para dokter kecantikan. Jika Anda ingin memakaikan cream pelembab pada kulit leher, maka ambillah pelembab wajah lagi sebanyak 2 sampai 3 oles agar bisa diterapkan pada bagian leher.

 

Karena perlu diketahui bahwa leher bahkan dada adalah bagian tubuh yang juga membutuhkan perawatan yang maksimal. Pasalnya, leher juga mengalami masalah kulit seperti kulit kendur, berjerawat, dan lain sebagainya.

 

Masalah tersebut akan muncul seiring dengan bertambahnya usia. Setelah mencuci wajah, maka sebaiknya Anda menggunakan pelembab dalam kurun waktu 60 detik. Hal ini dilakukan agar kulit wajah dalam kondisi yang benar-benar bersih sebelum akhirnya Anda tambahkan dengan cream pelembab. Jika Anda membiarkan kulit terlalu lama kering setelah dibersihkan maka jangan heran jika kulit mengalami dehidrasi. Sehingga menyebabkan kulit menjadi kering dan sulit menyerap kandungan yang ada di dalam pelembab.

Tips Pintar Memilih Pelembab Wajah

Saat ini, ada banyak sekali Pelembab Wajah dengan berbagai brand terkenal yang beredar di pasaran. Setiap brand tentunya memiliki kelebihannya masing-masing. Saking banyaknya pilihan yang tersedia, wajar saja jika sangat sulit untuk kaum hawa memilih pelembab kulit wajah yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Dalam memilih pelembab untuk wajah, Anda harus lebih berhati-hati dan teliti. Karena salah memilih dapat menyebabkan dampak yang fatal pada kesehatan kulit wajah. Usahakan agar pelembab yang dipilih menggunakan bahan alami yang aman untuk kulit, misalnya saja Sariayu yang menggunakan buah langsat sebagai bahan utama pembuatan produk pelembabnya.

Pelembab yang tidak cocok, lama kelamaan akan membuat wajah berjerawat. Untuk lebih jelasnya, di bahwa ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih Pelembab Wajah.

  1. Pahami kandungannya

Perlu diketahui bahwa pelembab yang ada di pasaran sekarang ini, dibuat dari bahan yang berbeda-beda. Ada pelembab yang terbuat dari minyak hewani, minyak nabati dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sudah seharusnya Anda lebih memahami bahan apa saja yang terkandung dalam Pelembab Wajah agar Anda bisa mengetahui apakah kandungan tersebut cocok untuk kulit Anda atau tidak.

  1. Pilih pelembab sesuai dengan usia

Setiap usia membutuhkan jenis pelembab yang berbeda-beda. Karena kulit remaja, orang dewasa, dan orang yang sudah lanjut usia memiliki perbedaan yang signifikan. Sehingga sudah seharusnya pelembabnya pun dibedakan.

 

Untuk remaja, sebaiknya menggunakan pelembab yang bahan dan teksturnya ringan. Sementara untuk Anda yang sudah berusia lebih dari 30 tahun sebaiknya menggunakan pelembab yang mengandung nutrisi khusus untuk mencegah penuaan dini, mengencangkan dan menyamarkan garis halus pada wajah.

  1. Kenali kondisi kulit

Tips memilih Pelembab Wajah selanjutnya adalah kenalilah kondisi kulit Anda sendiri. Anda juga bisa mengenali kondisi kulit dengan berkonsultasi dengan dokter kulit. Jenis-jenis kulit sendiri cukup bervariasi, ada jenis kulit kering, kulit berminyak, kulit normal dan kulit sensitif. Tentunya, masing-masing jenis kulit membutuhkan pelembab yang berbeda-beda.

 

Sehingga Anda harus benar-benar mengenali jenis kulit yang dimiliki agar fungsi pelembab bisa bekerja secara maksimal. Misalnya saja untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering, sebaiknya menggunakan pelembab dengan tekstur krim. Sementara untuk Anda yang memiliki kulit berminyak lebih dianjurkan untuk menggunakan pelembab bertekstur lotion atau gel.

  1. Sesuaikan dengan cuaca

Selain menyesuaikannya dengan jenis kulit dan usia, Anda harus memilih pelembab sesuai dengan cuaca saat ini. Karena pelembab tidak selalu bisa dipakai untuk semua cuaca. Padahal cuaca sangat mempengaruhi kebutuhan kulit wajah. Jika musim kemarau, gunakanlah pelembab dengan tekstur ringan dan berbasis air.

 

Tujuannya adalah agar kulit tidak terdehidrasi selama Anda berada di luar dan terkena sinar matahari yang panas. Tapi selama musim penghujan, sebaiknya Anda memakai pelembab berbasis cream seperti heavy lotion.

Jadi untuk Anda yang selama ini masih berpikir bahwa produk pelembab hanya bagus untuk mereka yang mempunyai kulit kering, harus membuat pemikiran itu sejauh mungkin. Karena semua jenis kulit membutuhkan Pelembab Wajah. Karena tujuannya adalah agar kulit lebih sehat, bernutrisi, tidak kusam dan tidak berjerawat.

 

Hanya saja memang, memilih pelembab harus disesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit Anda agar hasilnya bisa optimal. Sebab pada masing-masing pelembab terdapat perbedaan komposisi untuk jenis kulit yang berbeda.

 

Tips Menggunakan Pelembab Wajah Agar dapat Meresap dengan Baik

Selain mengetahui cara menggunakan Pelembab Wajah, Anda juga harus memahami tips-tips apa saja yang harus diikuti agar kandungan dalam pelembab bisa meresap dengan baik ke kulit. Apalagi seperti yang diketahui bahwa kulit wajah adalah bagian yang paling halus dan sensitif dibandingkan dengan bagian tubuh lain.

 

Sehingga sangat penting bagi Anda mengetahui bagaimana tips terbaik agar pelembab yang dibeli dapat bekerja secara optimal sesuai dengan apa yang diharapkan. Rutinitas perawatan kulit, khususnya bagian wajah dibagi menjadi beberapa urutan.

Mulai dari tahap pembersihan, pemberian toning, lalu serum, pelembab dan akhirnya make up. Jika Anda menggunakannya dengan baik dan benar, maka Pelembab Wajah bisa menjadi cara terbaik untuk Anda yang ingin tampil muda dan cantik setiap saat. Karena pelembab memang mampu menjadi lapisan pelindung bagi kulit dan menjaganya agar tidak terlihat berminyak dan kusam.

  1. Mencuci wajah

Agar Pelembab Wajah yang dipakai bisa menyerap dengan baik tanpa terhalang kotoran apapun, maka Anda harus mencuci wajah terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Rutinitas perawatan kulit wajah yang paling baik memang dimulai dari membersihkan wajah dengan benar setiap hari.

 

Tujuannya adalah agar tidak ada debu dan kotoran yang menumpuk pada pori-pori kulit. Pastikan jika Anda mencuci wajah dengan fashial foam yang lembut dan cocok dengan kulit Anda. Karena sabun pencuci wajah juga memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kebersihan wajah.

  1. Keringkan kulit

Setelah mencuci wajah dengan bersih, tips selanjutnya adalah Anda keringkan kulit dengan baik. Jangan menggosok kulit terlalu keras. Gosokkan yang berlebihan dapat menyebabkan kulit mengalami penuaan dini. Jadi, keringkan kulit secara perlahan dan biarkan sedikit lembab.

  1. Memakai toner

Agar Pelembab Wajah bisa bekerja dengan baik maka gunakanlah toner sebelum menerapkan pelembab. Toner berfungsi untuk menghilangkan semua kotoran yang tersisa di kulit anda. Dengan begitu, pelembab bisa terserap dengan baik. Air mawar bisa dijadikan sebagai toner yang bagus untuk kulit.

  1. Pakai pelembab dengan benar

Cara penggunaan Pelembab Wajah juga tidak boleh asal-asalan. Gunakan gerakan memutar supaya cream pelembab meresap ke dalam kulit dengan baik. Jangan terlalu menekan kulit saat menggunakan pelembab karena hal tersebut bisa menyebabkan lapisan kulit robek.

 

Tekanan yang terlalu berlebihan juga bisa membuat garis-garis halus pada kulit wajah. Pijat wajah setidaknya selama 2 menit secara perlahan agar kulit terasa lebih rileks dan segar. Tunggu sampai beberapa menit setelah di oleskan barulah Anda gunakan foundation atau alas bedak sesuai kebutuhan.

 

 

  1. Gunakan secara teratur

Seperti yang sempat disinggung bahwa Pelembab Wajah harus dilakukan secara rutin. Waktu terbaik untuk memakai pelembab adalah saat pagi hari dan malam hari sesudah wajah dibersihkan. Jika kulit terasa kering saat karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari atau AC, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembab di siang hari.

 

Pelembab yang paling baik digunakan saat kulit wajah terkena sinar matahari secara langsung adalah pelembab yang mengandung SPF. Jadi, usahakan jika pelembab yang Anda pilih memiliki kandungan SPF. Jangan terlalu banyak memakai pelembab. Aplikasikan saja pelembab pada seluruh wajah secara merata.

 

Selain itu, jangan pula lupa menerapkan Pelembab Wajah pada bagian leher. Kulit yang berminyak juga memerlukan pelembab. Maka dari itu, Anda harus menggunakan pelembab bertekstur krim agar kulit wajah tampak terlihat bercahaya, glowing dan juga halus.

Kandungan yang Harus Ada dalam Pelembab Wajah

Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat, maka seorang wanita diharuskan untuk memerhatikan banyak hal. Salah satunya adalah Pelembab Wajah. Mengingat banyaknya produk pelembab kulit wajah di pasaran, tentunya akan membuat Anda sedikit bingung dalam memilihnya.

Lantas, kandungan apa saja yang seharusnya ada di dalam produk pelembab agar kulit wajah senantiasa sehat dan terawat? Di bawah ini adalah beberapa kandungan yang sebaiknya ada di dalam Pelembab Wajah Anda.

  1. Vitamin B5

Di dalam Pelembab Wajah sebaiknya ada banyak vitamin yang terkandung. Salah satu vitamin yang harus ada adalah vitamin B5. Vitamin ini berfungsi untuk melembutkan kulit. Tak hanya itu, vitamin B5 juga dapat digunakan untuk mempercepat proses rehabilitasi kulit kasar dan kering pada wajah. Dengan begitu, kulit Anda akan senantiasa terlihat terawat dan kenyal. Vitamin ini biasanya ada di dalam pelembab bertekstur gel.

  1. Antioksidan

Hampir semua Pelembab Wajah pastinya mengandung antioksidan. Hal tersebut sangatlah wajar mengingat antioksidan merupakan zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Zat antioksidan ada dalam vitamin C dan juga vitamin E.

 

Fungsinya adalah menjaga serta melindungi sel-sel kulit agar terhindar dari bahaya sinar ultraviolet dan juga polusi. Zat antioksidan juga baik untuk mencegah penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain ada di dalam pelembab, zat ini juga seringkali ditambahkan pada produk perawatan wajah lainnya.

  1. Lipid

Sebagian besar dari Anda mungkin masih merasa asing dengan kandungan lipid dalam pelembab. Faktanya, banyak pelembab yang menggunakan Lipid sebagai salah satu bahan utamanya. Bahan ini sebenarnya masuk dalam kategori molekul alami yang didalamnya terdapat vitamin dan lemak. Lipid dalam Pelembab Wajah berfungsi sebagai lotion wajah. Khasiatnya adalah menyeimbangkan kelembaban kulit dan memperkuat kulit.

  1. Gliserin

Gliserin adalah salah satu bahan yang sering digunakan dalam produk cream wajah dan pelembab. Khasiatnya sangat banyak seperti menyegarkan kulit, menghilangkan kusam pada kulit dan menghaluskan kulit.

  1. Minyak Alami

Minyak alami sangat baik untuk melembabkan kulit dan mencegah penuaan. Biasanya, minyak alami ini diperoleh dari ekstrak biji anggur atau alpukat.

Tips Memilih Pelembab Wajah yang Aman

Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini ada banyak sekali produk pelembab yang dijual di pasaran. Oleh sebab itu, Anda harus pintar dalam memilih karena ada pelembab yang sudah mengantongi izin dan adapula pelembab yang ilegal alias abal-abal.

 

Jika salah memilih, bukan wajah cantiklah yang akan didapat melainkan wajah yang menjadi rusak karena komposisi dan keamanannya yang tidak jelas. Jangan terjebak dengan harga pelembab yang terlampau murah dan janji-janji palsu yang menawarkan efek instan. Karena bisa jadi, pelembab tersebut berbahaya untuk kulit. Untuk meminimalisir kemungkinan Anda mengalami tindak penipuan, di bawah ini adalah tips dalam memilih Pelembab Wajah yang aman.

  1. Cek legalitas

Tips pertama adalah selalu cek legalitas pelembab yang hendak Anda beli. Pastikan jika pelembab tersebut sudah mendapatkan izin edar dari BPOM atau Dinas Kesehatan. Akan lebih baik lagi jika pelembab tersebut sudah mengantongi izin dari MUI. Karena artinya, pelembab yang dipilih tersebut terjamin keamanan dan kehalalannya.

 

Jika Anda masih ragu dengan legalitas produk pelembab yang ingin dibeli, Anda bisa mengecek nomor registrasi produk melalui website resmi BPOM. Sekedar informasi, salah satu pelembab yang sudah mendapatkan izin edar dari semua pihak yang terkait adalah Sariayu Putih Langsat.

  1. Komposisi

Tips membeli Pelembab Wajah selanjutnya adalah selalu perhatikan komposisi yang terkandung di dalam produk pelembab. Hal ini sangat penting agar Anda bisa mengetahui apakah ada bahan kimia ilegal yang terkandung di dalamnya.

 

Carilah referensi lengkap di internet terkait bahan kimia apa saja yang dilarang ada di dalam produk perawatan kulit. Beberapa bahan kimia yang tidak diperbolehkan untuk digunakan adalah hidrokinon dan mercury. Jika dalam pada kemasan terdapat bahan kimia yang terlihat mencurigakan, sebaiknya Anda urungkan saja niat untuk membelinya.

  1. Kenali bau dan tekstur produk pelembab

Tips terakhir adalah kenali bau dan tekstur Pelembab Wajah yang terlihat berbahaya. Perlu diketahui bahwa pelembab yang memiliki kandungan kimia berbahaya biasanya berbau menyengat dan bertekstur lengket.

 

Disamping itu, jangan lupa untuk melihat tanggal expired atau kadaluarsa produk pelembab yang hendak dibeli. Karena produk yang sudah kadaluarsa tentunya tidak akan baik diterapkan pada kulit wajah yang sensitif.

Bagaimana? Tips di atas sangat mudah bukan? Dengan memilih pelembab yang aman maka memiliki kulit wajah yang cantik dan sehat bukanlah hal yang sulit untuk didapatkan. Apalagi saat ini banyak sekali barang ilegal yang beredar sehingga memaksa masyarakat untuk lebih cerdas dan teliti.

 

Alangkah lebih baiknya jika Anda menggunakan pelembab yang terbuat dari bahan alami. Salah satunya adalah buah langsat. Apa saja manfaat buah langsat? Inilah informasi lengkapnya.

Pelembab Wajah Alami Menggunakan Buah Langsat

Buah langsat adalah buah eksotis asli Indonesia. Buah ini asalnya dari Kalimantan. Dilihat secara kasat mata, buah ini memiliki bentuk layaknya duku. Hanya saja rasanya lebih asam dan kulitnya pun lebih tipis dibandingkan dengan duku.

 

Buah ini sudah terkenal dari zaman nenek moyang dengan khasiatnya yang sangat ampuh dalam mencerahkan kulit. Khasiat buah langsat seringkali digunakan oleh para perempuan dari suku Dayak sejak lama. Hal tersebutlah yang membuat kulit perempuan Dayak terlihat selalu cerah walaupun hidup di daerah yang panas.

 

Pelembab Wajah yang diketahui menggunakan buah langsat sebagai bahan utamanya adalah Sariayu. Produk buatan Martha Tilaar Innovation Centre ini diketahui telah meneliti khasiat dari buah Langsat.

Dari penelitian tersebut, diketahui bahwa buah ini memiliki zat antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan tersebut mampu menghambat kinerja enzim tirosinase.

 

Perlu diketahui bahwa enzim tirosinase lah yang selama ini menyebabkan warna gelap pada kulit. Dengan memakai Pelembab Wajah yang mengandung buah langsat, maka tidak hanya wajah lembab dan kenyal saja yang akan Anda dapatkan melainkan kulit cerah dan bersinar.

Tidak perlu bersusah payah pergi ke Kalimantan untuk mendapatkan buah Langsat karena Anda tetap bisa merasakan khasiat dari buah ini melalui Sariayu Putih Langsat. Dimana Moisturizer Sariayu ini diketahui mengandung ekstrak Buah Langsat yang sangat baik untuk menutrisi kulit wajah. Bahkan hanya dalam waktu dua minggu, Anda sudah bisa melihat perbedaannya.

Pelembab Wajah Sariayu ini dibuat dengan formulasi khusus yang dapat menyerap minyak berlebih, membuat kulit lebih kenyal, bercahaya, segar, dan bebas kilap. Selain itu, Sariayu Putih Langsat juga mengandung SPF15, Hibiscus dan Pro Vitamin B5 yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit.

Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengusapkan pelembab Sariayu Putih Langsat pada area wajah dan juga leher secara merata. Bagaimana? Kini wawasan Anda tentang Pelembab Wajah semakin luas bukan?

Artikel Lainnya