Ini Caranya Wajahmu Bisa Mengalihkan Dunianya

|Tips Cerah

Memilih produk yang tepat untuk perawatan wajah sering jadi PR buat sebagian besar dari kita. Karena seringkali produk yang kita pakai nggak cocok sama jenis kulit! Kita juga sering dihantui dengan mitos kandungan paraben dalam produk yang katanya bisa memicu kanker kulit. Bener nggak sih?

Daripada bingung sendiri, mendingan kita biasakan aja untuk menggunakan produk perawatan wajah yang berbahan dasar dari alam. Soalnya kandungan bahan alami lebih bersahabat untuk jenis kulit sensitif. Kalau GanSis punya kulit sensitif, produk yang mengandung banyak bahan kimia sangat berbahaya dan dapat menimbulkan efek samping lho… Makanya sebelum salah pilih produk, sebaiknya GanSis baca dulu tips berikut

1. Memilih Sabun Muka

 

Sebelum mencoba untuk menggunakan produk sabun muka, sebaiknya perhatikan dulu komposisi dari sabun yang ingin GanSis pakai. Lebih bagus kalau sabun tersebut terbuat dari bahan natural dan ngga mengandung bahan kimia berbahaya. Pasalnya, bahan kimia sulit diserap oleh kulit dan bahkan beberapa diantaranya malah bisa menyebabkan iritasi! Bahan-bahan organik lebih mudah diserap oleh kulit sehingga bisa diproses lebih baik.

Cobalah untuk menggunakan facial foam dengan komposisi ekstrak buah langsat yang membantu mencerahkan wajah sesuai dengan kulit perempuan Indonesia. Sista bisa coba pakai Sariayu Putih Langsat Facial Foam dengan ekstrak buah langsat dan ekstrak bunga Kembang Sepatu yang mengandung Vitamin C dan Pro Vit B5 untuk menjaga keremajaan kulit. Micro Scrub-nya juga mampu mengangkat kotoran dan membersihkan sisa make up secara menyeluruh. Tentunya kulit wajah semakin tampak lebih bersih dan lebih cerah.

Dengan pemakaian yang teratur dan konsisten, produk organik akan memberikan hasil yang lebih tahan lama. Kandungan bahan alami yang terserap oleh kulit akan menutrisi kulit dari dalam sehingga efeknya juga akan lebih lama.

2. Memilih Moisturizer

 

Selain perlu mengenali kulit wajah untuk menemukan produk moisturizer yang tepat, GanSis juga jangan mudah untuk tergiur dengan produk kecantikan ‘kekinian’, ya. Apalagi kita belum tau pasti tentang bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Soalnya, pasti selain ingin punya kulit wajah yang segar dan sehat, Sista juga maupunya kulit wajah yang lembap. Ekstrak alami buah langsat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan mampu membuat KULIT CERAH MERATA. Contohnya Sariayu Putih Langsat Moisturizer yang juga mengandung ekstrak bunga Kembang Sepatu yang menjaga kelembapan dan merangsang regenerasi sel kulit. Sementara SPF 15-nya yang melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar uv. Intinya, bila sista ingin mencerahkan kulit, moisturizer ini adalah pilihan yang ane sarankan.

Cara pemakainnya juga gampang lagi. Sista tinggal usap moisturizer secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit, lho. Jadi Sista nggak perlu ribet-ribet mencocokan produk dengan jenis kulit lebih dulu, deh!

3. Memilih Masker dan krim

 

Umumnya, bahan organik yang biasa dijadikan masker adalah mentimun. Soalnya mentimun bagus untuk membuat kulit halus dan kencang. Tapi jangan khawatir GanSis, belakangan sudah banyak krim-krim organik yang dijual, kok. Saat membeli krim organik, GanSis tetep perlu memperhatikan sertifikat organik yang biasanya ditempel di dalam kemasannya. Walaupun masker dan krim organik bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit, Gansis dianjurkan untuk tetap berhati-hati dalam menggunakannya terutama bagi kita yang punya kulit sensitif.

Dengan masker dan krim organik, kemungkinan alergi memang lebih kecil. Tapi nggak ada salahnya kalau GanSis coba lebih dahulu di tangan atau di punggung. Kalau GanSis nggak merasakan efek samping apapun, maka produk organik tersebut aman digunakan. Seperti perawatan pada umumnya, penggunaan perawatan organik sebaiknya dilakukan sejak usia dini. Soalnya salah satu keunggulan lain bahan organik adalah bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini, lho!

4. Memilih Foundation

Perempuan pasti nggak bisa lepas dari yang namanya berdandan, kan?. Maka dari itu, kosmetik dengan bahan dasar organik harus diutamakan saat akan membeli sebuah produk foundation. Produk yangpunya bahan dasar alami umumnya mengandung ekstrak chamomile, mawar atau jojoba oil yang dapat menutupi kulit wajah sampai sempurna.

Tapi GanSis tau nggak sih? Karena permintaan tinggi untuk produk organik dan regulasi yang belum kuat, mengakibatkan masih banyak produsen produk kecantikan yang memanfaatkan label “organik” untuk menarik minat kita-kita ini. Jadi, sebelum GanSis memutuskan untuk belanja produk-produk organic skincare, sebaiknya periksa dulu bahan-bahan yang dikandung dari produk tersebut dengan teliti. Untuk mendapatkan produk kecantikan yang organik sehingga manfaatnya lebih terasa, GanSis memang harus merogoh kocek cukup dalam!

5. Memilih Lip Balm

Terakhir tapi ngga kalah penting adalah perawatan bibir. Kenapa? Coba deh bayangin GanSis punya kulit wajah berseri tapi bibirnya gelap. Waduh! Ternyata kebanyakan dari kita memiliki bibir yang kurang sehat, lho.Hal ini biasanya disebabkan karena pemakaian lipstik yang berlebihan dan lipstik yang mengandung zat kimia bisa menyebabkan bibir menghitam dan berwarna gelap. Hal ini sering bikin kita merasa minder karena bibir yang hitam sangat mengurangi penampilan GanSis. Belum lagi efeknya membuat kita menggunakan lipstik dengan level lebih tebal untuk menutupi bibir yang telah menghitam.

Maka dari itu, sebaiknya Sista menggunakan lip balm terbuat dari bahan alami yang bisa menjaga kesehatan dan kelembapan bibir. Kelebihan bahan alami adalah ngga menimbulkan iritasi pada bibir, mampu mengatasi bibir kering dan rusak, serta ngga menyebabkan bibir gelap atau kehitaman. Salah satu bahan dasar bagus dari lip balm organik adalah madu.

Kalau selama ini masih belum menemukan produk yang cocok, GanSis bisa mulai cobain tips di atas. Share juga pengalamanmu di sini untuk menambah pengetahuan bersama yuk. Jangan juga lupa kalau perempuan itu harus cerah dari luar dan dari dalam!

Source:

http://www.kaskus.co.id/thread/573d70c15c779805388b456a

Artikel Lainnya